Minggu, 21 Oktober 2012

tugas


1. Show compassion = Menunjukkan Kasih Sayang
 kasih sayang adalah perasaan sayang, perasaan cinta atau perasaan suka kepada seseorang.Apabila suatu hubungan cinta diakhiri dengan sebuah pernikahan maka hal ini akan menimbulkan perasaan yang lebh dewasa lagi dan juga menuntut agar suatu hubungan tersebut lebih bertanggung jawab, perasaan inilah yang disebut dengan kasih sayang, mengasihi, atau saling menumpahkan kasih sayang.
2 Are honest and fair = Jujur dan Adil
 Jujur, artinya 1. lurus hati; tidak berbohong; 2. tidak curang; 3. tulus; ikhlas. Sedangkan kata kejujuran, Sedangkan kejujuran, artinya: sifat (keadaan) jujur yang kadang dilematis; ketulusan (hati) yang kadang tak berbuah manis; kelurusan (hati) yang bisa jadi berbuah tragis. Mungkin ini tumbal atau konsekuensi logis supaya segala kebohongan di masa lalu terkikis habis.
Pengertian adil adalah dimana semua orang mendapat hak dan kewajibannya. Sebagian besar orang mendefinisikan kata ADIL adalah sebagai suatu sikap yang tidak memihak atau sama rata, tidak ada yang lebih dan tidak ada yang kurang, tidak ada pilih kasih dan masih banyak lagi persepsi yang lainnya.
Bersikap jujur dan adil sangatlah penting dimiliki dan diterapkan oleh setiap orang di dalam bekerja, Karena adanya ketidak jujuran dan ketidak adilan dapat merugikan orang banyak dan  menyarankan agar setiap tidak hanya memahami sikap jujur dan adil dalam hal pengertian dan perkataan saja, tetapi menanamkankan di dalam hati.pikiran dan tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari.
3.Display self-discipline in setting and meeting goals = Menunjukkan kedisiplinan diri dalam mencapai tujuan
proses atau hasil pengarahan atau pengendalian keinginan,dorongan atau kepentingan demi suatu cita-cita atau untuk mencapai tindakan yang lebih efektif dan dapat diandalkan, pencarian cara-cara bertindak yang tepilih dengan gigih, aktif dan diarahkan sendiri, sekalipun menghadapi rintangan atau gangguan, pengendalian perilaku murid dengan langsung dan otoriter melalui hukuman dan/atau hadiah, secara negatif pengekangan setiap dorongan, sering melalui cara yang tak enak, menyakitkan, Suatu cabang ilmu pengetahuan”
tujuan disiplin  adalah memberi dukungan bagi terciptanya perilaku yang tidak menyimpang, mendorong  seseorang  melakukan yang baik dan benar, membantu dan  memahami dan menyesuaikan diri dengan tuntutan lingkungannya dan menjauhi melakukan hal-hal yang dilarang, dan manusia hidup dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik dan bermanfaat baginya serta lingkungannya”
4. Make good judgments = membuat penilaian yang baik
mengembangkan karakter yang kuat dengan belajar untuk memikirkan dan membuat penilaian suara tentang apa yang benar atau salah, baik atau buruk. Ini tidak selalu mudah bagi orang dewasa untuk perbedaan anak-anak. Membicarakan baik dan buruk pada perbuatan manusia maka penentuan dan karakternya baik dan buruk perbuatan manusia dapat diukur melalui fitrah manusia. Menurut Poedja Wijatna berhubungan dengan perkembangan pemikiran manusia dengan pandangan filsafat tentang manusia ( antropologi metafisika ) dan ini tergantung pula dari metafisika pada umumnya.

5. Show respect to others = Menunjukkan kepedulian atau rasa hormat kepada orang lain
Menghormati orang lain didasarkan pada diri Apakah kepada orang lain seperti Anda ingin orang lain lakukan kepadamu. Ini adalah nilai yang membuat dunia menjadi tempat yang lebih layak dan beradab. kepedulian dan rasa hormat untuk yang lain. Termasuk pelajaran bersifat kooperatif adalah terutama penting ketika anak-anak di dalam kelas datang dari latar belakang yang berbeda dan mempunyai suatu cakupan luas dari kemampuan-kemampuan dari setiap individu. Tendensi kesuksesan anak-anak secara individual di dalam kelas-kelas yang reguler memerlukan suatu usaha yang kooperatif.

6. Show courage in standing up for beliefs = menunjukkan keberanian dalam berdiri untuk keyakinan
 Keberanian adalah kemampuan untuk mengatasi rasa takut untuk melakukan apa yang benar, bahkan jika itu sulit atau berisiko. Keberanian dapat berarti menghadapi bahaya fisik, tetapi juga bisa berarti berdiri untuk keyakinan dan membuat keputusan sulit berdasarkan bukti dan bukan pada apa adalah hal yang mudah atau populer yang dapat dilakukan. Ini berarti menjadi tidak ceroboh atau pengecut, tetapi menghadap ke atas dengan tugas dan tanggung jawab kita.
7. Have a strong sense of responsibility = mempunyai rasa tanggung jawab yang kuat
 Tanggung jawab menurut kamus, keadaan wajib menanggung segala sesuatu. Setiap manusia memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda, setiap orang yang melakukan segala sesuatu dia harus memiliki rasa tanggung jawab, tanggung jawab terhadap diri sendiri, tanggung jawab terhadap tuhan dan tanggung jawab terhadap orang lain/masyrakat. Orang yang menghindari tanggung jawabnya adalah arang yang tidak memiliki rasa dan sikap seperti apa yang sudah dijelaskan sebelumnya.

8. concerned for their community = warga negara yang baik yang peduli untuk komunitas mereka
Kewarganegaraan memerlukan melakukan saham kami untuk masyarakat kita dan negara kita. Menjadi warga negara yang baik berarti peduli tentang kebaikan masyarakat dan berpartisipasi aktif untuk membuat hal-hal yang lebih baik.  Penelitian mengungkapkan bahwa berpartisipasi dalam program pelayanan masyarakat dan belajar tentang pentingnya dan nilai orang lain melayani dapat menjadi pengaruh yang kuat pada pengembangan karakter positif.
 Patriotisme adalah bagian penting dari warga negara yang baik. Patriotisme adalah cinta dan kesetiaan kepada negara kita. Ini melibatkan menghormati cita-cita demokrasi pada negara mana didasarkan dan mengharapkan pejabat terpilih untuk melakukan hal yang sama, menghormati dan mematuhi hukum dan menghormati bendera dan simbol-simbol lainnya. Hal ini juga melibatkan menerima tanggung jawab kewarganegaraan yang baik, seperti menjaga informasi tentang isu-isu nasional, pemungutan suara, relawan dan melayani negara di masa perang.
9. maintain self-respect = menjaga kehormatan pada diri sendiri
Yang berarti mengambil kepuasan dalam perilaku yang sesuai dan prestasi susah payah. Orang dengan kehormatan diri juga menghormati orang lain. Mereka tidak perlu meremehkan orang lain atau membangun diri dengan membual atau melebih-lebihkan kemampuan atau bakat. Mereka tidak membutuhkan banyak uang atau kekuasaan untuk merasa baik tentang diri merekasendiri.
 
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar